Jalur Indramayu Rawan Kecelakaan, Polisi: Kalau Ngantuk Jangan Berkendara


celengIndramayu – Indramayu Jawa Barat memang mempunyai rute Pantai Utara Jawa yang biasa digunakan pemudik musim lebaran. Salah satu daerah di Indramayu, yakni Lohbener, adalah daerah rawan kecelakaan.

“Kecelakaan cukup tinggi. Untuk hari-hari biasa saja, dua hari sekali pasti ada kecelakaan,” kata Kapolsek Lohbener Kompol Agus Dwiyatno di ‎Pos Gatur Lantas Lingkar Lohbener-Widasari, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (10/6/2015).

Agus berbicara kepada wartawan di sela kunjungan pengecekan jalur mudik yang dilakukan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Condro Kirono. Lebih lanjut, Agus menyatakan‎ kecelakaan yang terjadi bahkan berada di jalanan yang lurus.

Ada bagian jalan di Desa Langut yang masih berlubang. Saat ini, kata Agus, lubang di aspal tersebut sedang diperbaiki jelang musim mudik.

“Kebanyakan kecelakaan malah di jalan lurus. Sebagian jalan juga memang rusak, di depan Langut ada lubang. Sekarang masih ditambal-tambal,” tutur Agus.

Kecelakaan itu terjadi lantaran pengendara memaksakan diri melaju meski sudah mengantuk. Maka sebaiknya, bila nanti pemudik merasa mengantuk, istirahatlah terlebih dahulu supaya tidak menjadi korban kecelakaan.

‎”Kecelakaan itu kebanyakan faktor manusianya, karena mengantuk. Titik jenuh kelelahannya juga di Indramayu ini.

Sumber : Detik.com

SMestinya kalau mengantuk jangan memaksakan diri melanjutkan laju kendaraan,” kata Agus.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s