Pilkades, Indramayu Siaga I


INDRAMAYU – Masyarakat Kabupaten Indramayu di 171 desa menggelar pemilihan kuwu atau pemilihan kepala desa secara serentak Rabu 10 Desember 2014.

Guna mengamankan jalannya pesta demokrasi langsung itu, Polres Indramayu menerjunkan 2.581 personel gabungan. Mereka disebar untuk mengantisipasi berbagai bentuk gangguan kamtibmas. Mulai perusakan, penganiayaan, penyanderaan terhadap panitia pemilihan kuwu, hingga perjudian pemenangan kuwu (kepala desa).


“Sejak kemarin, seluruh personel telah disiagakan menjaga tempat-tempat pemungutan suara dan lokasi strategis lainnya,” jelas Kapolres Indramayu AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono kepada Okezone, Rabu (10/12/2014).

Selain mengerahkan personel kepolisian di jajaran Kepolisian Resor Indramayu, turut pula diterjunkan personel BKO dari Satuan Brimob dan Direktorat Sabhara Polda Jabar. Selain itu, juga terdapat 860 personel BKO dari TNI Angkatan Darat.

AKBP Wahyu menyebutkan pihaknya mengidentifikasi terdapat 61 desa yang masuk kategori rawan. “Mari kita sukseskan pilkades ini dengan tetap memelihara keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” imbaunya.

Hingga saat ini proses penghitungan suara masih berlangsung. Petugas pun masih berjaga untuk meredam kemungkinan adanya aksi massa yang tidak menerima hasil penghitungan.

Tercatat 515 calon kepala desa dipilih langsung oleh warga sebagai pemilih dalam Pilkades 2014. Penyelenggaraan pemilihan kepala desa ini didasarkan pada Peraturan Bupati Indramayu Nomor 24 dan 26 Tahun 2014.

“Secara umum, situasi masih kondusif. Pengamanan di daerah rawan pun diperkuat,” tutur AKBP Wahyu mengakhiri.

Sumber : Okezone

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s