Sedekah Demokrat ke Al-Zaytun, Itu Biasa


JAKARTA,  — Partai Demokrat mengakui pernah memberi sedekah ke Pondok Pesantren Al-Zaytun. Ketua DPP Partai Demokrat Jafar Hafsah menegaskan, sumbangan tersebut biasa dilakukan Demokrat sebagai partai politik ke banyak pondok pesantren.

“Itu biasa mengunjungi pondok pesantren. Saya ini lagi kunjungan kerja saja mengunjungi pondok pesantren di Sulsel. Jadi, kunjungan ke pondok pesantren adalah bagian dari pengabdian kami di partai dan di DPR juga. Kami ke pondok pesantren, sekolah rakyat, pasar becek, ketemu petani,” ungkapnya kepada Kompas.com, Selasa (3/5/2011).

Jafar mengakui, sekitar dua-tiga bulan lalu, DPP Demokrat secara resmi mengunjungi pondok pesantren pimpinan Panji Gumilang itu di Indramayu, Jawa Barat. Kunjungan ke Al-Zaytun merupakan bagian dari kunjungan resmi pimpinan partai ke 10 pondok pesantren yang ada di Jawa Barat. Rombongan langsung dipimpin oleh Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.
“Lagi pula kan Al-Zaytun waktu itu tidak ada police line-nya. Kami support mereka, biasa itu. Kami kasih, simpan dana untuk anak yatim piatu, untuk pendidikan. Apalah nilai-nilai itu dibanding kebutuhan mereka kan,” tambahnya.
Anggota Komisi IV DPR ini juga mengaku tidak mengenal secara pribadi Panji Gumilang. Bahkan, dalam kunjungan Demokrat ke Al-Zaytun sekalipun, Jafar tak sempat bertemu dengan Panji.
“Kebetulan kemarin itu, saya belum pernah ke Al-Zaytun, saya ikut rombongan. Tapi karena ada rapat, lalu saya balik duluan,” ujarnya.
Al-Zaytun dan Panji Gumilang kerap dikaitkan dengan aktivitas Negara Islam Indonesia (NII). Dalam sebuah kesempatan, mantan Menteri Peningkatan Produksi Negara Islam Indonesia Imam Supriyanto menyampaikan, Panji adalah pimpinan NII Komandemen Wilayah IX (NII KW IX).
Kelompok ini banyak melakukan perekrutan generasi muda, terutama pelajar dan mahasiswa. NII KW IX tidak mengajarkan ideologi teror dan kekerasan, tetapi mengajarkan membayar infak dan sedekah. Sejumlah orang yang pernah direkrut kelompok ini mengaku bahwa mereka dianjurkan untuk mencuri demi mendapatkan uang untuk membayar sedekah.
Menanggapi tuduhan ini, Panji Gumilang tidak ambil pusing. Ia menganggap aneka tuduhan itu seperti suara kodok bernyanyi.

Sumber : Kompas

Sumber : Kompas

One response to “Sedekah Demokrat ke Al-Zaytun, Itu Biasa

  1. NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://uangtebal.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s