Bursa Calon Ketua Kadin Menghangat


INDRAMAYU-Menjelang berlangsungnya Musyawarah Kabupaten Kamar Dagang dan Industri (Muskab Kadin) Indramayu pada tanggal 25 Oktober nanti, bursa pemilihan calon ketua periode 2008-2013 semakin menghangat. Sejumlah figur dari kalangan asosiasi jasa kontruksi sudah menyiapkan kadernya untuk maju dalam bursa calon ketua.
Bahkan dilingkungan BPC Gapensi sendiri, sudah muncul 4 kandidat yang mulai ramai dibicarakan. Keempat figur yang masuk dalam bursa calon yang akan diusung Gapensi masing-masing Mulyadi Cahya (Wakil Ketua BPC Gapensi), H Zunaid Pane SE (Pengurus BPC Gapensi), Ir Sri Budihardjo Herman (Mantan Ketua BPC HIPMI) dan H Dede Sumitro SSi ST (Ketua Ketua BPC HIPMI).
“Memang benar, keempat figur itu sudah masuk dalam wacana yang akan diusung oleh BPC Gapensi pada Muskab Kadin nanti. Sebelum tanggal 25 Oktober, BPC Gapensi akan menggelar rapat pleno untuk membahas keempat figur itu untuk dipilih menjadi ketua dan formatur. Siapapun figur terbaik yang terpilih dari keempat orang tersebut, akan diusung untuk menjadi kandidat ketua Kadin,” ujar Sekretaris BPC Gapensi Kabupaten Indramayu, Tatang Sunarya, saat ditemui di rumahnya di Jl. Rambutan No. 3 BTN Bumek-Indramayu.
Menurut Tatang, keempat kandidat itu dianggap telah memenuhi syarat dan memiliki kemampuan untuk dapat membawa Kadin ke arah yang lebih baik. Karena mereka memiliki latar belakangan pendidikan dan berpengalaman dalam berorganisasi, terutama bidang dunia usaha. Seperti Mulyadi Cahya, selain menjadi Wakil Ketua BPC Gapensi, dia juga masih menjabat sebagai Wakil Ketua Kadin dan Ketua Himpunan Mitra Kerja Pertamina (HMKP). Kemudian H Zunaid Pane SE selaku Direktur CV Setia & Co, selain menjadi pengurus BPC Gapensi, juga pernah menjadi pengurus BPC HIPMI, pengurus Kadin periode 2003-2008 dan pengurus Pemuda Pancasila (PP) periode 2001-2005.
Sementara itu, Ir Sri Budihardjo Herman saat ini menjabat Wakil Bendahara HIPMI Jawa Barat, dan sebelumnya dipercaya sebagai Ketua BPC HIPMI Indramayu periode 2003-2006. Dirut PT Rahayu Surya Gemilang ini sarat pengalaman berorganisasi, seperti Ketua Bidang SPBU Hiswana Migas, Wakil Ketua Persindra, Wakil Ketua Bendahara PP, Wakil Ketua Bendahara KNPI dan Wakil Ketua Percasi Jabar.
Sedangkan Dede Sumirto SSi MT, selain menjabat Ketua BPC HIPMI Indramayu, dia juga pengurus BPC Gapensi, Sekretaris II KONI, Ketua PC PBSI dan Bendahara AMS Indramayu. “Supaya pelaksanaan Muskab Kadin berlangsung demokratis, maka kami berharap dalam tata-tertib calon ketua Kadin nanti tidak mengharuskan sarat sekurang-kurannya 4 tahun berturut-turut perusahaannya terdaftar menjadi anggota Kadin, sesuai ART Kadin Bab IX Pasal 32 ayat 1. Kriteria ini bisa dikompromikan. Yang penting dia memiliki komitmen kuat untuk memajukan Kadin,” jelasnya.
Tatang berharap, ke depan Kadin bisa maju seperti saat dipimpin Irianto MS Syafiuddin (Yance) yang kini menjadi Bupati Indramayu. Ketua Kadin ke depan harus mampu membawa organisasi menjadi mandiri dan profesional. Terbebas dari aspek kepentingan individu, kelompok, maupun golongan tertentu. Dapat berkiprah secara nyata, utamanya dalam memfasilitasi, memberdayakan dan memperjuangkan kepentingan para anggota.
Selain itu, Kadin harus dapat menjadi mitra pemerintah daerah yang sejajar dalam menentukan arah dan kebijakan pembangunan dalam sektor usaha dan ekonomi, demi menunjang terwujudnya Indramayu yang religius, maju, mandiri dan sejahtera (Remaja).

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s