Korban Miras Alami Kebutaan


Pesta Minuman Saat Gelar Halal Bil Halal
SLIYEG
– Setelah minuman keras (miras) jenis Vodka Blending menewaskan puluhan korban, kini giliran miras jenis Mansion Gepeng mulai menggegerkan masyarakat di kawasan Indramayu Timur. Bahkan, korbannya mengalami kebutaan usai pesta miras. Mirisnya lagi, pesta miras tersebut digelar saat halal bil halal di Desa Tugu, Kecamatan Sliyeg, Minggu lalu (5/10). Korban yang mengalami kebutaan adalah Wanto (34), warga desa setempat. Wanto berpesta miras bersama sejumlah temannya, antara lain Sadikin (36) dan Warpan (32). Menurut keterangan yang berhasil dihimpun Radar, pesta miras digelar saat acara halal bil halal yang diisi hiburan organ tunggal. Tanpa dikomando, Wanto bersama dua temannya langsung menggelar pesta miras yang dibelinya dari sebuah warung.
“Sebenarnya malam itu sangat sulit mencari penjual miras, sebab hampir semuanya masih tutup. Hanya saja kami berhasil mendapat tiga botol Mansion dari sebuah warung yang masih buka. Kami menggelar pesta miras seadanya, dan setelah minum juga tidak ada gejala apa-apa,” tutur Wanto saat ditemui di ruang VIP RSUD Indramayu, Rabu (8/10).
Wanto menjelaskan, selang setelah satu hari, tepatnya pada Senin (6/10), dirinya merasa kepalanya pusing dan pandangan mata terasa sakit. Karena pusing yang dirasa tak kunjung sembuh, dirinya dibawa ke RSUD Indramayu untuk diperiksa. Diakui Wanto, pihaknya mulai tidak bisa melihat sama sekali pada Selasa (7/10), padahal semua obat dari dokter seperti salep mata dan obat-obatan sudah diminum.
”Sekarang saya malah tidak bisa tidak bisa melihat sama sekali,” tutur Wanto seolah menyesali perbuatanya.
Padahal, kata Wanto, miras yang diminumnya tidak terlalu banyak, hanya beberapa botol saja. Sebelumnya dia mengaku pernah minum jauh lebih banyak dari yang dilakukan pada malam itu. Sementara itu, Raspin, kakak korban menuturkan, dirinya kaget saat mengetahui adiknya tidak bisa melihat usai minum miras. Raspin meyakini, miras yang diminum Wanto tidak terlalu banyak. Bahkan tiga botol miras yang didapt saat itu diminum Wanto bersama teman-temannya.
“Tapi gak tahu kenapa kok sampai mengakibatkan kebutaan,” ujarnya heran.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s