Rp67,7 Miliar BLT Tahap II Dicairkan


INDRAMAYU–Kantor Pos Indramayu kembali mencairkan dana bantuan langsung tunai (BLT) tahap II tahun 2008, Rabu (8/10). Ketua Satgas BLT Kantor Pos Indramayu, Aris Ristiadi menjelaskan, total dana yang disalurkan untuk BLT tahap II mencapai Rp67,7 miliar lebih. Uang sejumlah itu akan dicairkan bagi 169.434 RTS (rumah tangga sasaran) penerima BLT, dimana masing-masing RTS menerima Rp400 ribu yang merupakan alokasi bulan September sampai Desember 2008.
Selain jumlah tersebut, sebanyak 2.600 RTS pengganti yang merupakan hasil verifikasi beberapa waktu lalu juga akan menerima BLT untuk 7 bulan (Rp700 ribu). Namun jadwal pencairan buat mereka masih menunggu BLT regular selesai.
Aris mengatakan, pencairan BLT tahap II ini sebenarnya juga berlangsung lebih cepat dari yang dijadwalkan. “Awalnya memang banyak yang menginginkan agar BLT tahap II bisa cair sebelum lebaran. Namun karena droping dana dari pusat memang baru sekarang, jadi kamilangsung membayarkan kepada mereka yang berhak,” kata Aris.
Ditambahkannya, untuk jadwal hari pertama pencairan BLT baru dilakukan di Kantor Pos Indramayu yang meliputi tiga kecamatan, yaitu Indramayu, Pasekan dan Sindang. Sesuai jadwal, pencairan akan berlangsung selama satu minggu. Kemudian mulai tanggal 9 Oktober sampai 18 Oktober, pencairan BLT juga sudah bisa dilakukan di Kantor Pos Jatibarang, yang melayani masyarakat Kecamatan Jatibarang, Sliyeg dan Widasari. Selanjutnya disusul dengan kecamatan lainnya.
Sementara pencairan BLT tahap II pada hari pertama di Kantor Pos Indramayu berlangsung tertib dan lancer. Hal itu terjadi karena pihak kantor pos telah menyusun jadwal yang rapi serta menyediakan loket khusus.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s