Ratusan Anak Ikuti Lomba Karya Tulis


INDRAMAYU-Badan anak yang dibentuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yakni Unicef, bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Fakultas Hukum Unwir dan Pemkab Indramayu, mengelar lomba karya tulis tentang kekerasan terhadap anak, Selasa (23/9) di aula kampus Unwir. Lomba diikuti ratusan anak SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Indramayu. Mereka tampak antusias ingin meraih yang terbaik dari peserta lainnya.
“Kegiatan lomba karya tulis bagi anak-anak ini dalam rangka mensosialisasikan Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Pasalnya, saat ini marak terjadi sejumlah kasus kekerasan dan eksploitasi terhadap anak-anak di Kabupaten Indramayu. Hal ini perlu mendapat perhatian serius oleh semua pihak, sehingga kasus kekerasan terhadap anak bisa segera diantisipasi,” tutur ketua panitia penyelenggara, Syamsul Bahri SH, usai membuka lomba.
Syamsul Bahri menjelaskan, pihaknya bersama Unicef dan pemkab berharap, melalui lomba karya tulis ini anak-anak bisa menambah wawasannya. Sehingga ke depan, kata Syamsul, tidak ada lagi kasus kekerasan yang menimpa anak-anak. ”Selama ini sering terjadi kekerasan terhadap anak, tapi penanganan hukumnya masih jauh dari yang diharapkan. Kami berharap dengan kegiatan ini, paling tidak anak-anak tahu tentang hak-hak anak yang harus dilindungi.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s