Pasokan BBM SPBU Masih Aman


KANDANGHAUR-Menghadapi melonjaknya arus mudik Lebaran, kelangkaan BBM dipastikan tidak akan terjadi. Pasalnya, ketersediaan pasokan BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sepanjang jalur pantura Indramayu terbilang aman. Setiap hari, terutama pada saat puncak arus mudik, mobil-mobil tangki Pertamina akan segera memasok persediaan BBM di SPBU sebelum kehabisan. “Tahun sebelumnya juga aman, tidak ada masalah,” ungkap Ali Sutrisno, petugas SPBU 34.45214 Eretan, kepada Radar, Selasa (23/9) di ruang kerjanya. 
Untuk saat ini, kata dia, belum ada lonjakan pemakaian BBM seiring masih normalnya situasi arus mudik. Dari pengiriman BBM satu tangki setara 8.000 liter, baru habis dua hari kemudian. “Kalau pas puncak arus mudik, satu tangki bisa habis dalam sehari,” katanya.
Disaat itu pula, pihaknya berupaya mengantipasi lonjakan pemudik dengan memberikan pelayanan ekstra, jaminan kualitas, kuantitas dan layanan terbaik bagi konsumen. Selain itu, seluruh petugas SPBU disiagakan untuk bekerja selama 24 jam penuh, setidaknya dalam kurun waktu H-7 sampai H+7 Idul Fitri. “Ada pengaturan shif kerja bagi para karyawan,” terangnya.
Pihaknya juga akan melakukan pengaturan pembedaan jalur pelayanan antara motor dan mobil. Sehingga, antrean panjang pemudik tetap terlayani. Hal senada juga disampaikan petugas SPBU DB 34.1124 Patrol, Bachrun. Untuk melayani konsumen dari para pemudik, sebanyak 12 petugas pom bensin akan bekerja secara ekstra siang dan malam. “Saat ini belum terlampau ada lonjakan pemudik. Tapi kalau saatnya tiba, kita sudah siapkan personil SPBU untuk memberikan pelayanan memuaskan kepada konsumen,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s