Nyaris Dibakar Massa


Indramayu, Lantaran kepepet keperluan lebaran, penyakit lama Wawi bin Talka (36), warga Blok Jamban Desa Kertamulya Kecamatan Bongas, akhirnya kambuh lagi. Meski sudah sempat bertobat tidak lagi-lagi gondol motor orang, penyakitnya yang satu ini ternyata sulit disembuhkan. Namun sayang, saat kembali melakukan aksinya, justru tidak berjalan mulus.
Malah, residivis spesialis pencuri sepeda motor (curanmor) ini, nyaris menjemput maut setelah babak belur dihakimi massa, Jumat (19/9) sekitar pukul 18.30 di Desa Plawangan Blok Gupit Kecamatan Bongas.
Kapolres Indramayu, AKBP Drs Syamsudin Djanieb melalui Kapolsek Bongas AKP Didi Supriadi yang dikonfirmasi koran ini, membenarkan adanya kejadian tersebut. “Untung kita cepat datang ke TKP. Kalau tidak, tersangka sudah dibakar massa hidup-hidup,” katanya.
Motor Supra X Nopol E 4150 BB yang dicuri tersangka adalah milik Warga bin Darma (19) asal Desa Sukaselamet RT 07 RW 29 Blok Bantar Asem, Kecamatan Korya. Korban saat itu sedang melihat sawah yang akan dipanen dan memarkirkan motornya di tepi jalan. Selang beberapa menit kemudian, tersangka menyambangi motornya dan mengakalinya dengan obeng. Setelah berhasil, motor itu dibawa kabur.
Kaget motornya digondol orang, Warga spontan berteriak meminta pertolongan. Belasan warga yang kebetulan hilir mudik di jalan tersebut, langsung menguber tersangka. Aksi kejar-kejaran pun akhirnya terjadi. Naas bagi Wawi, saat hendak menyalip truk yang sedang parkir di tepi jalan, sepeda motor curiannya menyenggol bodi belakang truk, dan kemudian terjatuh. Kelompok massa yang tadi mengejarnya langsung menubruknya yang sedang terkapar di tengah jalan. Tak ayal, Wawi selanjutnya jadi bulan-bulanan massa.
Beruntung saat massa berada di puncak amarah, Kapolsek Didi beserta jajaran anggotanya sudah tiba di TKP. Warga yang mulai beringas, akhirnya luluh setelah aparat menenangkannya dan mengamankan Wawi ke Mapolsek. Karena kondisinya terbilang parah, tersangka kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara Losarang untuk mendapatkan pengobatan medis.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s