Jalur Indramayu-Cirebon Rawan Kecelakaan


INDRAMAYU–Salah satu ruas jalan yang dilalui pemudik dan sangat rawan kecelakaan adalah jalan raya Indramayu – Cirebon. Pasalnya di ruas ini tengah dilakukan perbaikan jalan dengan cara peninggian menggunakan beton, yaitu di jalan raya Krangkeng. Pantauan Radar di lapangan, dengan kondisi yang ada saat ini sepertinya mustahil pembangunan jalan tersebut bisa selesai pada saat arus mudik. Kondisi jalan yang sebagian tinggi dan sebagian rendah juga sangat rentan kecelakaan. Apalagi di jalur itu juga tidak ada penerangan jalan dan sangat minim rambu lalu lintas.
Kapolres Indramayu AKBP Syamsudin Djanieb melalui Kapolsek Krangkeng AKP Ali Mashudi mengatakan, kondisi pembangunan jalan di Krangkeng yang belum selesai memang cukup membahayakan pengguna jalan. Sebab dengan kondisi jalan dimana separuh sudah ditinggikan dan separuhnya belum, bisa membahayakan pengguna jalan terutama pemudik yang belum hapal jalan tersebut.
Ia berharap kepada kontraktor pelaksana, yaitu PT Hutama Karya (HK) agar betul-betul memperhatikan masalah itu, terutama menjelang arus mudik. “Kami berharap kepada kontraktor agar bisa menyelesaikan pembangunan jalan tepat waktu. Sebab kalau pembangunan jalan ini tidak selesai, maka sangat rawan untuk terjadinya kemacetan dan rawan kecelakaan,” tandas Ali.
Sementara Koordinator Pelaksana PT Hutama Karya (HK) Divisi Jalan dan Jembatan, Wachyu Hartiawan menjelaskan, untuk menghadapi lebaran atau arus mudik pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Polres Indramayu dan satuannya. Bahkan untuk menghadapi arus mudik akan disiapkan rambu-rambu dan barier.
Wachyu juga mengaku optimis pada H-7 atau tujuh hari sebelum lebaran, jalan yang dibeton dan ditinggikan sudah bisa dilalui oleh pemudik. Begitu juga dengan pengaspalan jalan sepanjang 10 kilometer dari Karangampel menuju Krangkeng diharapkan sudah selesai pada H-7. Wachyu optimis kalau jalur Indramayu-Cirebon yang melintasi Karangampel dan Krangkeng tidak akan mengalami hambatan yang berarti.
Selain faktor perbaikan jalan, pemudik yang melintas di jalur Indramayu – Cirebon melalui Karangampel dan Krangkeng juga harus siap untuk menghadapi kemacetan di depan Pasar Karangampel. Pasalnya di tempat ini banyak sepeda motor dan becak yang parkir hingga memakan setengah badan jalan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s